Pasang Iklan

Sabtu, 03 November 2012

Beberapa Manfaat Jus Wortel Dan Tomat


MANFAAT JUS WORTEL DAN TOMAT


My mom.. selalu buatin jus wortel yang di mix sama tomat. Setiap hari, tiap sore... Q sih suka-suka aja.. lha wong udah di buatin dan tinggal minum ini tho :D

Kata nyokap sih.. biar stamina kembali.. capek seharian kerja.. ngadepin komputer melulu di kantor... Dan lagi dulu kan Q pernah sakit paru-paru basah (udah sembuh sih.. cuma nyokap takut aja bakal kambuh karena aktivitas Q di kantor dan di luar).

Emang bener yah.. Jus Wortel dan Tomat bisa mengembalikan stamina?! Mending nanya aja deh sama OM GOOGLE... :D kan serba tau tuh xixxixxixi...

Q search ajah "Manfaat Jus Wortel dan Tomat".. dan hasilnya...

'Jus adalah jurus jitu untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral. Segelas jus sebelum memulai aktivitas cepat memulihkan sindrom kelelahan.
Tidak ada jenis buah atau sayur tertentu untuk dijadikan jus. Menurut Prof Bambang Wirjatmadi MD MS MCN PhD, ahli gizi FK Unair, semua jenis buah dan sayur mengandung banyak vitamin dan mineral. Namun, kebanyakan orang jarang menggunakan sayuran sebagai bahan jus. Meski sudah ditambah dengan gula, rasa manis alami menjadikan buah lebih diminati daripada sayuran.

Penyebab lain, walau mengandung banyak vitamin dan mineral, tidak semua sayuran baik dikonsumsi. Misalnya lobak yang dapat mengakibatkan penyakit gondok. Bambang menyarankan memilih wortel atau tomat sebagai alternatif bagi penyuka jus sayuran. Sayang, terkadang wortel dan tomat meninggalkan bau langu. Bagi sebagian orang, bau itu mengurangi niat meminum jus.
Karena itu, Bambang juga menyarankan untuk mencampur tomat atau wortel dengan jeruk atau apel saat diblender. Dengan begitu, aroma langu akan hilang. "Bergantung selera. Tapi, tomat dan wortel dapat digunakan sebagai menu utama dalam mengonsumsi jus, apalagi meningkatkan energi. Itu sangat baik," jelasnya.

Maka, ketika badan masih rapuh padahal rutinitas telah menanti, ada baiknya segera menyiapkan jus.
Sehingga, tubuh kembali segar dan siap menghadapi hari-hari sibuk seperti biasanya. (dha/tia)

Manfaat Jus Wortel

Wortel dikenal sebagai sayuran yang bisa juga jadikan jus. Jus wortel memiliki banyak manfaat bagi kita untuk usia yang masih dini. Selain itu, jus wortel juga punya berbagai manfaat untuk kesehatan.
Warna kuning/oranye dari wortel menunjukkan kandungan karotin. Jus wortel memiliki efek terhadap kesehatan. Minum jus wortel juga bagus untuk efek pembersihan liver dengan kandungan vitamin A yang ada dalam sayuran ini. Vitamin A mengurangi empedu dan lemak di dalam liver

Dalam wortel juga ada kandungan vitamin E, yang membantu mencegah kanker. Jus wortel yang dicampur dengan susu juga merupakan vitamin A ideal untuk bayi. Jus wortel juga cocok dicampur dengan jus buah lainnya. Gangguan sakit-sakit di usia tua pun juga dapat terbantu dengan rutin minum jus wortel tiap hari.

Jus wortel juga bagus diminum ibu hamil. Kandungan Beta carotene dalam buah ini juga merupakan anti oksidan, yang bagus buat ibu dan calon bayinya. Selain itu anti oksidan juga membantu memperlambat proses penuaan. Buah lain yang kaya anti oksidan adalah berry. Kedua buah ini bisa dijus bersama-sama atau secara terpisah.

- Jus wortel berguna sebagai anti-inflammatory dan menyegarkan kulit.

- Jus wortel dapat membantu mencegah kanker

- Jus wortel membantu memudarkan bercak-bercak di kulit

- Jus wortel yang dikonsumsi tiap hari mampu mengatasi kulit kasar karena bercak dan pigmentasi

Mungkin bagi sebagian orang jus wortel terasa tak enak, tapi demi kesehatan dan melihat manfaatnya tak ada salahnya untuk dicoba.Selamat mencoba!"

0 komentar:

Posting Komentar