Pasang Iklan

Rabu, 07 November 2012

Rumah Kosong Yang Berhantu

Rumah Kosong Yang Berhantu

Ini kejadiannya waktu saya masih kuliah di jogja...
waktu itu sekitar '98-'99, kejadiannya persis malem jumat & hari jumat nya ada ujian di kampus. Saya ngekos di daerah pogung kidul, jalan kinanthi persis di depan (utara) rumah makan EMB.


sampe jam 3 malem nggak bisa tidur karena kepala masih panas abis belajar, akhirnya saya memutuskan untuk keluar jalan2 sambil cari2 kali aja udah ada orang jualan gudeg yang buka. Dari kos2an itu jalan kaki lah saya ke arah jalan kaliurang lewat jalan kinanthi itu. Di jalan kinanthi itu ada gedung buat bayar SPP nya UGM, sebelum gedung itu (dari arah pogung) sebelah kiri ada rumah kosong yang memang terkenal angker.

Pas lewat rumah itu akhirnya bener kejadian juga (sebelumnya udah deg2an), saya denger ada suara cewek nangis, jelas banget suara nya dari dalem rumah itu.

anehnya atau lucunya, saya nggak lari terbirit2 walaupun sebenernya udah ketakutan. Rasa yang ada di dalam hati waktu itu malah gengsi!!!rasanya saya gengsi banget mau lari, malu sama hantunya.akhirnya dengan menenang2kan diri saya berjalan agak cepat supaya suara itu nggak terdengar lagi.

sialnya, setelah sampe di jalan kaliurang nggak ada satupun yang jualan gudeg atau angkringan yang masih/udah buka. dan karena takut melewati rumah itu lagi, waktu kembali ke kos2an saya ambil jalan memutar (lewat di depannya gedung MM UGM & menyusuri selokan mataram). Padahal beberapa hari sebelumnya, ada anak mahasiswa bali yang meninggal kelindes bus di jalan itu, tapi malah saya nggak ngalamin apa2 waktu lewat jalan itu.

0 komentar:

Posting Komentar