Pasang Iklan

Minggu, 04 November 2012

Mengenal Beberapa Racun Yang Ada Pada Rokok,

Mengenal Beberapa Racun Yang Ada Pada Rokok,

Inyong mohon maaf dulu barangkali tulisan ini menyinggung para pecinta Rokok. Sering inyong dengar ucapan bahwa merokok itu hak asasi seseorang yang tidak boleh diganggu sehingga mereka melakukan merokok disembarang tempat dengan enaknya dan tanpa berfikir bahwa lingkungan sekitar akan terganggu pencemaran asap rokok atau tidak.

Dan yang paling memprihatinkan lagi dari pengamatan inyong adalah anak-anak sekolah pada saat ini dari tingkat SD, SMP dan SMA sudah banyak yang merokok, seolah Rokok itu sudah menjadi budaya tersendiri yang sulit dihindari.

Kalau kita lihat diperkampungan yang tingkat ekonominya kurang, ini juga banyak sekali perokoknya dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa, sebatang Rokok bisa mengalahkan makanan untuk keluarga.
Inyong berpendapat kalau tidak merokok bisa meningkatkan ekonomi keluarga, anak-anak tidak akan kekurangan gizi karena penghasilan sang ayah bisa dibelikan makanan buat sekeluarga. Kalau kita coba hitung harga sebungkus Rokok misalkan Rp. 9.000,- dalam satu bulan berarti menghabiskan uang Rp. 270.000,- uang segini kalau dibelikan susu buat anak bisa menambah gizi sehingga anak-anak bisa tumbuh dengan sehat

Dibawah ini beberapa racun yang terdapat pada Rokok dan dapat menimbulkan penyakit bagi diri perokok atau orang lain yang inyong ambil dari berbagai sumber. INGAT orang lain disekitar anda butuh sehat, butuh udara bersih hargai dan hormatilah orang lain yang bukan Perokok.
nikotin dapat mengakibatkan ketagihan dan penyempitan pembuluh darah
Tar salah satu zat penyebab penyakit kanker
Karbonmonoksida dapat menyebabkan sel darah merah sulit menyerap oksigen
amonia merupakan bahan pembersih lantai
naftalen zat yang terdapat dalam kapur barus
hidrogen sianida adalah racun yang digunakan untuk pelaksanaan hukuman mati
Methoprene, Bahan racun serangga
Butane, Gas cair yang digunakan sebagi isi korek gas
Methanol, bahan bakar roket
Arsenic, racun semut
Cadmium, bahan aki mobil
DDT , racun serangga
vinil klorida, bahan plastik
Aseton, penghapus cat kuku
Formaldehiyde/Formalin, digunakan untuk pengawet mayat

0 komentar:

Posting Komentar