Pasang Iklan

Rabu, 07 November 2012

Cara Cepat Membuat Browser .

Cara Cepat Membuat Browser .
Makin hari anak Indonesia makin hebat-hebat saja. Berita mengenai siswa berprestasi di bidang IT di Indonesia saat ini sudah tidak begitu mengherankan bahkan ada yang sampai memperoleh penghargaan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Baru-baru ini seorang siswa SLTP di bogor telah berhasil membuat browser yang diberi nama ” BlackCat Browser “. Blackat Browser ini diikut sertakan dalam INAICTA 2011 yang merupakan ajang lomba karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi se-Indonesia.
Lalu, sekarang saya mau tanya?


Apakah kamu gak merasa malu kalah sama anak SMP dalam hal teknologi informasi? Apakah kamu juga ingin membuat browser internet sendiri?


Kalau kamu ingin membuat dan mendesain browser internet dengan mudah, silahkan lanjutkan membaca panduan saya tentang cara mudah membuat web browser internet berikut ini:


Perangkat yang dibutuhkan:
a. Seperangkat komputer dengan spesifikasi cukup baik
b. Program Autoplay (Download saja Disini)

Silahkan kamu download dulu program Autoplay tersebut.


Sambil nunggu proses download yang lumayan lama (biasanya sekitar 10 menitan), saya sarankan kamu baca nih artikel kontes saya : Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia dan TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia dan kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia serta Bisnis Online Daftar Gratis Bonus jutaan rupiah
Gimana, udah kan downloadnya.
Sekarang, langsung aja jalankan program Autoplay itu.

- Jalankan programnya, lalu buat Project Baru
- Selanjutnya, pilih pada menu Browser



Pilih Browser

- Pada halaman kosong, klik kanan - properties, lalu akan muncul jendela pengaturan, silahkan kamu sesuaikan pengaturan-pengaturannya.



Pengaturan


- Pada bagian pengaturan URL disana ditampilkan URL standard (http://www.indigorose.com), silahkan kamu ganti (atau hapus saja biar simpel).

Edit URL standar (bisa juga dikosongkan)

- Langkah selanjutnya, silahkan kamu berimprovisasi untuk mendesain tampilan Browser kamu sendiri.

Saya contohkan; misal ingin mengganti tulisan "Enter URL" kamu dobel klik saja button tersebut dan lakukan pengeditan menjadi "Masukan Alamat Situs", atau tulisan lainnya.
Hal itu berlaku juga untuk menu dan button lainnya.



Edit Tulisan sesuai keinginan kamu

- Kalau sudah merasa cukup, coba kamu preview dulu hasil kerja kamu.
(Lihat gambar tombol Preview) dibawah ini.



Preview
- Jika menurutmu sudah mantap hasilnya, bisa langsung kamu Build hasil pekerjaan kamu.
(Lihat gambar tombol Build)



Build hasil pekerjaan kamu
- Saat proses Build, ada beberapa pilihan format. Silahkan kamu sesuaikan.




Publish project

- Jika browsermu mau kamu burn di CD maka pilih saja opsi "Burn data CD/DVD". Atau pilih yang lain sesuai keinginan.


Contoh yang saya lakukan adalah memilih opsi "Hard drive folder", karena file browser saya itu akan saya simpan di komputer saja.
- Lalu, "Next" dan lanjutkan proses Build Project.




Selesai
- Close dan Selesai.


Sekarang, silahkan kamu buka lokasi tempat kamu menyimpan file hasil Build Project tadi. Lalu buka saja file utamanya (misal; wahyu browser), atau apalah nama yang kamu berikan diawal tadi.

Lihat, bagaimana hasilnya, mudah sekali bukan membuat web browser sendiri?


Dengan mengikuti panduan ini saya yakin kamu akan bisa membuat browser sederhana.


Oya, untuk melihat hasil percobaan saya silahkan Download BROWSER WAHYU hasil uji coba saya tadi pagi.
Semoga bermanfaat !!

0 komentar:

Posting Komentar