Pasang Iklan

Minggu, 04 November 2012

Sikat Gigi-gigi Masuk ke Dalam Perut.

Sikat Gigi-gigi Masuk ke Dalam Perut.




Georgie SmithLiputan6.com, Jakarta: Sebuah sikat gigi hampir saja membuat remaja ini kehilangan nyawanya. Ia menelan utuh sikat giginya itu dan dokter tidak bisa menemukan si sikat gigi itu di mana pun.

Georgie Smith mengklaim saat ia menelan sikat gigi itu, ia sama sekali tidak memiliki refleks untuk memuntahkannya. Dokter mengatakan bahwa mereka tidak dapat melakukan apa-apa, dan alam yang harus melakukan tugasnya

Tidak ada yang tahu di mana sikat gigi itu berada, bahkan dari hasil X-ray tidak menunjukkan keberadaan plastik itu.

Menurut The Sun, remaja berusia 19 tahun itu merasakan sikat gigi tergelincir ke dalam tenggorokannya, tapi ia tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikannya.

Smith, seorang mahasiswi di Universitas Guildford, tidak memiliki refleks muntah.

"Saya pikir saya akan tersedak sampai mati dan sangat terkejut ketika saya (menyadari) itu tidak terjebak di tenggorokan saya dan saya bisa bernapas," katanya kepada The Sun.

Ketika ia pertama kali pergi ke rumah sakit untuk mengambil sikat gigi, dokter tidak percaya karena tidak muncul di X-ray atau scan ultrasound. Dan sikat gigi itu akhirnya ditemukan setelah dilakukan CT scan dan diambil dengan menggunakan peralatan endoskopi.

Dokternya Dr Uri Segel, yang mengangkat sikat gigi, mengatakan pada saat itu: "Pelajaran yang dipetik dari kejadian ini adalah bahwa dengan semua teknologi dan semua pengalaman kami, dokter harus mendengarkan pasien".

Sikat gigi mungkin tidak sesepele seperti yang kita pikirkan. Menurut statistik terbaru dari Sistem Kecelakaan di Rumah Surveillance, ada 20 sikat gigi yang berhubungan dengan kecelakaan pada tahun lalu. Awal tahun ini ada laporan dari wanita Israel yang mengangkat sikat gigi dari perutnya. Bat-El Panker tidak sengaja menelan sikat gigi saat membungkuk di keran ketika membersihkan giginya dan menyelinap ke tenggorokannya.

Dan seorang remaja Selandia Baru mengalami nasib serupa saat menyikat gigi dan berlari menaiki tangga. Dia tersandung dan jatuh, mendorongnya ke dalam mulutnya. Adiknya datang untuk membantu menghentikan dia, tapi refleks muntah menyebabkan dia menelan seluruh sikat gigi sebelum bisa ditarik keluar.(MEL)

0 komentar:

Posting Komentar